Berbulan-bulan Terendam Banjir, DPRD Pati Dorong Pemkab Berikan Bantuan Pertanian

Pati, Mitrapost.comBanjir yang merendam di wilayah Kabupaten Pati dari awal tahun 2023, mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya yakni dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwarno.

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati tersebut, mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertanggung jawab atas pemberian bantuan pada lahan pertanian yang terendam banjir hingga berbulan-bulan.

“Salah satu yang juga harus diperhatikan yakni, lahan pertanian mas, dan ini pemerintah juga bertanggung dan harus segera memberikan solusi atas bencana ini,” ungkapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Suwarno juga merasa prihatin atas bencana banjir yang melanda di wilayah bantaran sungai Silugonggo Pati. Ia menceritakan, dari mulai musim tanam pertama hingga memasuki tanam kedua para petani yang terdampak tidak dapat memanen bahkan melakukan penanaman.

Baca Juga :   Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani Pati Dibahas Tahun Ini

“Di beberapa daerah ini yang masih tergenang lahan pertaniannya itu dari musim awal pertama yang kondisi padinya sudah mekar gitu tidak bisa dipanen hingga sekarang ini hilang, dan tidak bisa juga menanami di musim kedua ini,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati