Pedagang Belum Lakukan Pembongkaran Lapak, Dindagkop UKM Rembang Beri Perpanjangan Waktu

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang memutuskan untuk memberikan toleransi perpanjangan kepada pedagang yang belum melakukan pembongkaran lapak liar di luar Pasar Rembang. Menurut informasi, perpanjangan tersebut diberikan hingga tanggal 4 Mei 2023, dari rencana awal 17 Maret 2023.

Meski telah dilakukan penertiban pada tanggal 10 Maret 2023 yang lalu, namun hingga hari Jumat kemarin (17/3) belum ada indikasi pedagang yang akan memindahkan lapaknya.

Penertiban tersebut pun dilakukan untuk melancarkan kembali lalu lintas jalan yang sempat terganggu karena adanya pedagang yang menggelar jualannya sampai melebihi radius 1,5 meter dari pagar, seperti aturan yang telah ditetapkan.

Kendati demikian, pembongkaran lapak tersebut akan memberikan dampak bagi 500 lebih pedagang, sehingga Pemkab Rembang masih memberikan perpanjangan waktu hingga setelah Hari Raya Lebaran nanti.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Komitmen Sejahterakan Perawat Melalui PPPK

“Kami nanti toleransi hingga tanggal 4 mei 2023,” ujar Mahfudz selaku Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati