6.642 Hektare Lahan Pertanian di Pati Dipastikan Gagal Panen

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menyebutkan setidaknya ada seluas 6.652 hektar lahan pertanian di Kabupaten Pati yang mengalami gagal panen atau puso.

Melalui Kepala Dispertan Kabupaten Pati, Nikentri Meiningrum mengungkapkan bahwa hal tersebut disebabkan karena bencana banjir yang terjadi di Pati hingga Maret 2023 yang bahkan meluas secara total mencapai 7.242 hektar.

“Banjir yang dulu yang pertama itukan belum sempat surut, kemudian datang lagi mas, dadi laporan yang kami terima ada 7.242 hektare yang terkena banjir, dari itu ada 6642 hektare dinyatakan puso. Yang jelas kita luas panennya pasti akan berkurang,” ungkapnya saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca Juga :   Pemkab Pati Apresiasi Bazaar Klaster Mantriku

Pihaknya mengungkapkan bahwa lahan ribuan hektar yang mengalami puso terjadi hingga 10 kecamatan.

Dimana diantaranya yakni Kecamatan Margorejo, Pati, Gabus, Sukolilo, Jakenan, dan Kayen. Selain itu juga terjadi di sebagian wilayah Dukuhseti, Tayu, Juwana, dan Wedarijaksa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati