Selain Mitigasi Banjir, DPRD Pati Harapkan Sektor Kesehatan Juga Dipertajam di 2024

Pati, Mitrapost.com – Endah Sri Wahyuningati, Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati mengharapkan sektor kesehatan menjadi program prioritas dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024.

Dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dan Kabupaten masalah infrastruktur desa dan penanganan banjir jadi sorotan. Dikhawatirkan program di sektor kesehatan kurang tajam. Terlebih mengenai kesejahteraan dan hak-hak kaum disabilitas.

“Kalau kesehatan tidak terlalu menonjol, tadi yang menonjol masalah infrastruktur. Pasca banjir dan perawatan jalan. Memang diakui itu harus diprioritaskan,” ujar Endah saat diwawancara usai acara Musrenbang Kabupaten di Pendopo Pati kemarin.

Dengan begitu, pemerintah diharapkan bisa memberikan perhatian lebih di tahun depan. Mengingat Perda No 2 tahun 2022 tentang penyandang disabilitas telah ditetapkan.

Baca Juga :   Usulan Infrastruktur Jalan Pertanian Desa Boloagung, Jadi Prioritas Aspirasi Anggota DPRD

“Ada disabilitas minta adanya perhatian khusus karena ada Perdanya. Yang jadi pengen kita juga harus diperhatiakan. Dengan baik,” imbuh anggota Dewan dan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati