Proyek Jalan Slamet Riyadi Capai 40%, Pengerjaan Mayor Ditargetkan Selesai Besok

Rembang, Mitrapost.com – Jalan Slamet Riyadi, Desa Sumberejo, Rembang menjadi proyek infrastruktur jalan yang diperkirakan akan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri 2023 ini. Sebelumnya, pekerjaan jalan tersebut mengalami kendala hingga harus molor untuk beberapa waktu.

Menindaklanjuti permasalah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang tetap berkomitmen dan terus mengupayakan penyelesaian jalan sebelum Lebaran. Pemkab Rembang mengambil keputusan untuk memutus kontrak penyedia sebelumnya, sehingga pekerjaan dapat dilanjutkan dengan penyedia baru.

Nugroho, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TARU) Rembang mengungkap anggaran untuk pengerjaan ruas Jalan Slamet Riyadi, yaitu sebesar lebih dari Rp 2,7 miliar. Sumber dana tersebut berasal dari pinjaman bank.

Baca Juga :   Banyak Faktor Sebabkan Pembangunan Jalan Lingkar Rembang-Lasem Terpaksa Terhenti

“Nilai kontraknya Rp 2.775.532.191,59 dengan penyedia CV bangun Cipta,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kemajuan pengerjaan proyek jalan sudah mencapai lebih dari 40 persen, dengan target pengerjaan mayor selesai pada 12 April 2023. Sementara masa kontrak kerja dengan penyedia dijadwalkan selesai hingga 28 Mei 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati