Bupati Hafidz Tegaskan Festival Thong-Thong Lek Tidak Akan Kehilangan Unsur Budayanya

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan, meski pelaksanaan Thong-Thong Lek dilaksanakan secara terpusat, pihaknya tidak akan menghilangkan unsur budaya yang ada di dalamnya. Orang nomor satu di Kabupaten Rembang itu pun turut menjelaskan, pelaksanaan di satu titik secara tradisional juga tak akan mengurangi sisi hiburan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kita bukannya menghilangkan budaya, tetapi ingin menunjukkan budaya dulu itu seperti apa. Sekarang bayangkan tong- tong klek dimodifikasi seperti itu ramainya, sehingga aslinya itu malah justru akan hilang, itu yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Hafidz menyebutkan bahwa sudah banyak hiburan-hiburan yang telah dihadirkan saat ada momentum penting di Rembang, mulai musik bergenre pop hingga dangdut. Tidak hanya sholawatan saja.

Baca Juga :   Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rutan Kelas IIB Rembang Tingkatkan Layanan Publik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang juga turut melestarikan budaya nusantara dengan mengadakan pagelaran tradisional, seperti wayang kulit dan kethoprak. Serta, di acara-acara kedinasan ditampilkan tarian orek-orek sebagai pembuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati