Jadi Kewenangan Pusat, Dewan Pati Akan Terus Dorong Normalisasi Sungai Secara Total

Pati, Mitrapost.com – Rencana normalisasi sungai di Pati masih terus menjadi sorotan dan perbincangan publik pasca bencana banjir yang sering terjadi di Kabupaten Pati.

Menanggapi hal tersebut, melalui wakil ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Irianto Budi Utomo akan terus mendorong realisasi normalisasi sungai yang menjadi kewenangan pusat tersebut.

“Tapi karena itu menjadi kewenangan pusat, kami di DPRD di daerah hanya bisa mendorong agar itu dapat dilaksanakan,” ungkapnya saat dihubungi belum lama ini.

Pihaknya menegaskan bahwa realisasi normalisasi sungai harus bisa dilakukan secara total mulai dari hulu hingga hilir.

Ia menerangkan bahwa langkah tersebut sangat perlu dilakukan guna mengantisipasi pendangkalan yang cepat terjadi seperti di sungai Silugonggo Pati.

Baca Juga :   Puluhan Personel BPBD Diterjunkan Pasca Angin Puting Beliung Tayu

“Sewaktu saya menghadap ke BBWS, memang di 2023 ini ada rencana normalisasi sungai Juwana. Pernah disampaikan pak ketua dewan, normalisasi harus total dari hulu hingga hilir. Kalau tidak pasti akan ada pendangkalan” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati