Cegah Stunting, Dinkes Kampanyekan Pentingnya Konsumsi Protein Hewani

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati melalui Ketua Tim Gizi, Evi Rosdiana Sari, SST mengatakan, pihaknya sedang mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya konsumsi protein hewani.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah masalah gizi pada balita, terutama stunting.

Selain itu, kampanye ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program nasional percepatan penurunan dan pencegahan stunting menuju generasi cerdas dan berkualitas.

Beliau berharap, dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein hewani maka balita yang ada di Kabupaten Pati menjadi lebih sehat dan terpenuhi asupan gizinya.

Oleh karena itu, dengan banyak mengonsumsi makanan yang kaya protein hewani ini bisa mengurangi masalah gizi yang ada.

Baca Juga :   Cegah Stunting, Dinkes Pati Gelar Orientasi KAP untuk Nakes

“Pada usia 6 bulan kandungan protein dan zat besi pada ASI sudah berkurang, sehingga harus dicukupi dengan mengkonsumsi Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang komposisinya mirip ASI,” ucap Evi Rosdiana Sari, SST pada media Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati