Memasuki Musim Kemarau, Dewan Pati Imbau Pemkab Susun Pemetaan Wilayah Tanam

Pati, Mitrapost.com – Memasuki musim kemarau tahun ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), M Nur Sukarno memberikan imbauan bagi Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pertanian (Dispertan) untuk segera merespon atas perubahan musim yang terjadi.

Pihaknya mengatakan, agar Dispertan dapat melakukan pemetaan berkaitan dengan wilayah tanam di masing-masing wilayah berdasarkan ketersediaan air.

“Untuk itu saya harapkan kewajiban Pemda lewat dispertan itu kan harus memetakan, mana lokasi yang bisa ditanami tanaman palawija, ini yang memang benar-benar tidak sumber air,” tuturnya saat dihubungi oleh mitrapost.com pada Selasa, (25/4/2023).

Ia menjelaskan, di daerah dengan ketersediaan air yang minim, maka dapat dilakukan penanaman jenis tanaman yang membutuhkan sedikit air ataupun tanaman Palawija.

Baca Juga :   Jasa Raharja Kembali Sediakan Mudik Gratis Dengan Bus dan Kereta

Sementara itu, di daerah dengan air yang masih melimpah, maka tetap bisa menanam tanaman padi.

“Dengan itu maka harapan petani ini masih bisa mempunyai angan penghasilan dari hasil panen itu. Termasuk juga diarahkan ke tanaman-tanaman apa yang tahan dalam kondisi air yang minim itu,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati