Dewan Sambut Baik Remisi Khusus Idulfitri untuk WBP Lapas Pati

Pati, Mitrapost.com – Remisi Khusus Idulfitri diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Kabupaten Pati.

Terdapat sejumlah 189 WBP yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Seksi Bina Anak Didik dan Kerja Lapas Pati, Eko Budi Hartanto mengatakan bahwa pihaknya mengajukan usulan untuk semua WBP agar mendapatkan remisi.

“Semua warga binaan kita usulkan, namun harus yang sudah memenuhi syarat. Minimal menjalani pidana enam bulan dan berperilakuan baik,” ungkapnya.

Adanya Remisi Khusus untuk WBP ini pun mendapatkan tanggapan yang positif dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo.

“Iya, untuk berkaitan dengan remisi tersebut, yang jelas menyambut baik akan itu mas,” katanya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Harga Ikan Melambung, Komisi B Minta Pemkab Pati Berikan Solusi

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga mengatakan bahwa kejadian tersebut berkaitan dengan kepercayaan dari masing-masing orang. Sehingga dalam pemberian pembinaan lebih diserahkan kepada Lapas dengan melibatkan tokoh agama dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati