DPRD Pati Sampaikan Tangani Pengangguran dengan Permudah Investor Masuk

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menanggapi perihal permasalahan pengangguran yang ada di Kabupaten Pati.

Pihaknya menyampaikan agar pemerintah kabupaten (Pemkab) agar dapat segera merespon permasalahan tersebut, dengan memberikan kemudahan bagi investor yang akan masuk ke Kota Pati.

“Terkait dengan pengangguran, kami mendorong Pemkab untuk  memberi kemudahan pada investor,” katanya saat dihubungi oleh mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, melalui data yang bersumber dari Badan Pusat Statistika (BPS) Kabupaten Pati menunjukkan, setidaknya angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) mencapai 144 ribu orang pada Agustus 2022 yang lalu.

Berdasarkan data tersebut, setidaknya terdapat penurunan sekitar 0,15 persen jika dibandingkan pada tahun 2021 yakni di angka 4,45 persen dari jumlah penduduk.

Baca Juga :   Satpol PP Pati Gerebek Pasangan Tak Resmi di Kos-kosan

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut berharap melalui kemudahan pembukaan investasi di Pati, dapat menjadikan investor untuk membangun perusahaan di lingkungan Pati Bumi Mina Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati