Masih Ditemukan Banyak PKL Bandel di Kawasan Simpang Lima Pati, Begini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Hingga saat ini, masih ditemukan banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel di kawasan Simpang Lima Pati.

Beberapa waktu lalu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati telah merazia enam PKL pada hari Rabu (26/4/2023) malam.

Dengan adanya PKL yang membandel ini, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti memberikan tanggapannya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Pedagang Kaki Lima. Ini bertujuan untuk melakukan penataan bagi para PKL.

“PKL ini dimana pun kan ada dan itu dibutuhkan juga, apalagi di kota-kota. Kenapa dibuat perda. Ini bermaksud untuk melakukan penataan,” katanya.

Baca Juga :   Rugikan Korban Hingga Rp500 Juta, Wanita Pelaku Penipuan Jual Beli Minyak Goreng Diamankan

Perda ini dinilai penting, salah satunya untuk penataan kota yang lebih nyaman dan indah.

“Tapi kan dari PKL itu menghasilkan beberapa hal yang tidak bagus, artinya itu dipandang mata juga tidak sedap, maka perlu adanya Perda ini,” imbuh Politisi Partai Hanura. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati