Putus Kuliah Terkendala Biaya, Pemuda Ngemplak Buka Usaha Elektronik

Pati, Mitrapost.com – Seorang pemuda Bernama Rudi (25) pernah putus sekolah dan sekarang membuka usaha servis peralatan elektronik. Ia berasal dari desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

“Dulu saya kuliah di Semarang, saya masuk tahun 2016. Namun berhenti karena biaya kuliahnya mahal,” ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (12/5/2023).

Meski gagal kuliah, ia tak putus asa. Skill yang dimilikinya sejak pernah ikut kerja di bidang yang sama, membuatnya menemukan ide berwirausaha dengan membuka bengkel alat elektronik.

Lebih lanjut, pihaknya telah membuka layanan servis kecil-kecilan ke tetangga yang membutuhkan jasanya. Ia baru mulai membuka toko alat elektronik pada 2020 silam.

Pihaknya membuka layanan servis alat elektronik, seperti mesin cuci, kipas angin, dinamo, pompa air, blender, mesin gerinda, bor, mesin jahit, mesin penanak nasi, setrika, dan lain sebagainya.

“Alat yang saya servis mesin cuci, kipas angin, dinamo, pompa air, blender, gerinda, bor, setrika, mesin jahit, magic com (alat penanak nasi) dan lain-lain.  Biaya servis dimulai dari Rp 10 ribu sampai Rp600 ribu,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati