Puskesmas Terapkan SOP Test HIV Pada Ibu Hamil, Anggota Komisi D DPRD Pati Mendukung

Pati, Mitrapost.com – Kasus Human Imunodefisiensi Virus-Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di kabupaten Pati penyebarannya disebabkan oleh beberapa kalangan, salah satunya adalah ibu hamil.

Berdasarkan keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Pati sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Test HIV pada ibu hamil.

Menyikapi hal tersebut, terkait pencegahan HIV pada anak yang baru lahir, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mendukung akan hal tersebut.

“Saya mendukung pelaksanaan program pencegahan HIV/AIDS Puskesmas yang telah menerapkan SOP Test HIV,” ucap Muntamah saat dihubungi media Mitrapost.com.

Menurutnya, dengan dilakukan program tersebut akan mencegah terjadinya HIV/AIDS di Kabupaten Pati terutama pada anak yang baru lahir.

Baca Juga :   Renovasi Hampir Usai, Stadion Joyokusumo Diresmikan Paling Cepat Januari 2022

Tak hanya itu, pencegahan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi angka kematian pada anak dan ibu di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati