Tindak Kekerasan Tinggi, Dinas PPAPP DKI Jakarta Utamakan Pelaksanaan Perlindungan Anak dalam 3 Aspek

Jakarta, Mitrapost.com – Tindak kekerasan pada anak di wilayah DKI Jakarta masih tinggi, sebagaimana disampaikan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP).

Dinas PPAPP juga akan Menyusun program perlindungan anak sebagai tindak lanjut Survei Pengalaman Hidup Anak Daerah (SPHAD) tahun 2022.

Survei tersebut merupakan hasil kerja sama Dinas PPAPP dengan BPS Provinsi DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Rizky Hamid memgatakan, pihaknya berkolaborasi dengan BPS Provinsi telah merampungkan SPHAD untuk melihat angka prevalensi kekerasan terhadap anak pada tahun 2022.

“Data statistik hasil SPHAD 2022 akan dipergunakan untuk penyusunan kebijakan, materi edukasi dan konseling terbarukan serta perubahan pendekatan pelaksanaan intervensi perlindungan anak secara lintas sektor,” ujar Rizky Hamid, Rabu (24/5).

Baca Juga :   Kebakaran Gedung Kemendes, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp1,5 Miliar

Ia memaparkan, hasil SPHAD DKI Jakarta tahun 2022 menunjukkan sebanyak 44 dari 100 anak berusia 13 hingga 24 tahun mengalami tindak kekerasan dalam pertumbuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati