Pengelola Kebun Binatang Mangkang Targetkan Tambah Koleksi Satwa Gajah Sumatera

Semarang, Mitrapost.com – Pengelola kebun binatang Mangkang atau Semarang Zoo menargetkan untuk menambah koleksi satwa Gajah Sumatera.

Hal tersebut dikarenakan, satwa Gajah Sumatera yang berada di kebun binatang Mangkang Bernama “Sekar” sebelumnya telah mati.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, pihaknya tahun ini menargetkan bisa mendatangkan satwa gajah Sumatera untuk menggantikan gajah “Sekar” yang sudah tua dan mati.

“Ditargetkan tahun ini gajah baru pengganti gajah Sekar sudah didatangkan ke sini. Kita kemarin sudah berkomunikasi dengan berbagai Lembaga Konservasi (LK) yang lain guna mendatangkan satwa gajah,” terangnya, Rabu (24/5/2023).

Dari komunikasi kemarin, lanjut dia, sudah ada beberapa gajah yang akan didatangkan.

“Karena di sana ada beberapa satwa yang akan dibawa ke Balai kambas. Harapan kita dapat dua ekor gajah, apakah nantinya semuanya betina atau satu pasang. Atau kalau dapatnya nanti hanya satu ekor, juga sudah alhamdulillah karena memang cari gajah paling susah,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati