Pemkab Klaten Salurkan Bantuan Keuangan Khusus Bagi Desa Senilai Rp79 Miliar

Klaten, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan Bantuan Keuangan Khusus (BAK) bagi desa senilai Rp79 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolik  oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani kepada perwakilan penerima dari desa atau kecamatan, pada Sosialisasi dan Penyerahan Pagu Bantuan Keuangan yang bersifat Khusus kepada Pemerintah Desa, di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Kamis (25/5/2023).

Sri Mulyani menyampaikan, bantuan keuangan khusus peruntukannya ditetapkan oleh pemerintah daerah atau pemberi bantuan, dan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada penerima bantuan, yakni pemerintah desa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk transparasi pengelolaan anggaran keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten, berserta pengalokasiannya kepada masyarakat,” kata Sri Mulyani.

Bupati mengharapkan, dengan disalurkannya bantuan ini, maka bisa memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten.

Baca Juga :   118 Ribu Masyarakat di Klaten Terima BPNT Bentuk Tunai

Sekretaris Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD), Muhammad Umar Said menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mewujudkan kesepahaman bagi penerima, yaitu Pemerintah Desa, dalam mempersiapkan, melaksanakan, mempertanggungjawabkan, dan melaporkan atas pelaksanaan kegiatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati