Komisi B Minta Pemkab Pati Beritahu Petani agar Tak Pakai Pupuk Harga Murah-Kualitas Jelek

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memberitahu para petani agar tidak memakai pupuk yang harganya murah. Sebab, pupuk tersebut tidak menjamin hasil panen yang bagus.

“Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Pertanian harus bisa mengedukasi para petani agar tidak memakai pupuk yang harganya murah. Harga murah tapi kualitasnya jelek malah merugikan para petani itu sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, pada tahun ini marak peredaran pupuk palsu seiring dengan langkanya pupuk subsidi dan non subsidi di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Narso berharap masyarakat tidak salah pilih pupuk.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mendorong agar Pemkab Pati untuk terus melakukan pengawasan intensif akan peredaran pupuk subsidi. Lantaran, pihaknya sering mendapatkan aduan dari masyarakat mengenai peredaran pupuk subsidi.

Baca Juga :   Isu Maju Sebagai Calon Bupati Mencuat, Ali Badrudin: Ini Yang Kami Belum Bisa Jawab

“Kalau bisa pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi diperketat, khususnya di tingkat distributor atau lini tiga ke bawah atau hingga sampai ke masyarakat,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati