Lawan Sampah Plastik Jadi Tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Mitrapost.com – Hari Senin, (5/6/2023) menjadi peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day.

Pada peringatan kali ini, tema yang diangkat adalah melawan sampah plastik. Dimana tema tersebut menjadi pengingat manusia agar lebih bijak dalam menggunakan plastik, utamanya plastik sekali pakai. Karena dapat berpengaruh terhadap lingkungan.

Berdasarkan laman web Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), peringatan ke-50 Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini dilakukan di Pantai Gading.

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah platform global terbesar untuk penjangkauan publik akan lingkungan hidup dan dirayakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Pada tahun 2023, acara ini diselenggarakan oleh Pantai Gading,” bunyi kutipan web PBB.

Sebagai informasi, perayaan hari ini pertama kali dilakukan pada tahun 1972 silam di Konferensi Stockholm tentang lingkungan hidup dipimpin oleh United Nations Environment Programme (UNEP).

Untuk memberikan dampak yang lebih besar, UNEP juga merilis ‘Panduan Praktis Melawan Polusi Plastik’ untuk diikuti masyarakat hingga membuat tren kampanye tagar #BeatPlasticPollution di media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati