Perkuat Branding Wisata Kota Solo, Becak Wisata Diluncurkan

Surakarta, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk memperkuat branding wisata Kota Solo, Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan Becak Wisata.

Peluncuran Becak Wisata ini berlangsung pada Minggu (4/6/2023) bersamaan dengan acara Perayaan HUT ke-13 CFD (Car Free Day) di Slamet Riyadi hingga Simpang empat Ngarsopuro.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa. Ia juga mengatakan pihaknya selalu melakukan evaluasi untuk memperkuat branding wisata Kota Solo.

“Kami akan selalu mengevaluasi khususnya becak wisata supaya memperkuat branding wisata Kota Solo. Ada kuliner, budaya, tradisi, dan transportasi tradisional,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufiq Muhammad mengatakan, becak-becak yang selama ini beroperasi di Kota Surakarta tersebut diperbaiki tampilannya, diatur rute serta tarifnya, serta diberikan seragam khusus bagi pengemudinya, agar cocok untuk wisata.

Baca Juga :   4 Kebo Bule Diberikan Keraton Solo ke Ponorogo

Menurutnya, pemerintah perlu melindungi eksistensi becak, mengingat moda transportasi tradisonal ini sulit bersaing dengan moda transportasi modern. Kajian tentang Becak Wisata ini, lanjutnya, telah direncanakan sejak akhir 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati