Penyakit Metabolik Sering Muncul Saat Kemarau, Dinkes Semarang Imbau Masyarakat Waspada

Semarang, Mitrapost.com – Penyakit metabolik seringkali muncul Ketika musim kemarau tiba. Oleh karenanya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan, penyakit metabolik pada saat musim kemarau saat ini kembali meningkat. Terlebih saat ini kondisi cuaca di Kota Semarang terbilang sangat terik.

“Sebenarnya sudah satu bulan ini penyakit metabolik mulai mencuat. Tepatnya satu minggu habis Lebaran,” kata Hakam.

Hakam menjelaskan, penyakit metabolik adalah sekumpulan kondisi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes. Meliputi kadar gula darah dan tekanan darah tinggi, kenaikan kadar kolesterol, serta lemak berlebihan di sekitar pinggang.

Baca Juga :   Ruang Isolasi dan ICU di Semarang Penuh

Dia mengatakan, penyakit metabolik ini rawan muncul saat cuaca terik. Terlebih pada orang yang memiliki risiko kencing manis dan darah tinggi. Pasalnya, dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti jantung koroner dan stroke.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati