oleh

Ruang Isolasi dan ICU di Semarang Penuh

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com– Bertambahnya kasus Covid-19 di Jawa Tengah menjadikan ruang isolasi dan ICU di salah satu rumah sakit kota Semarang menjadi penuh.

Penuhnya ruang isolasi, dikarenakan penambahan pasien Covid-19 yang dirujuk dari beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah.

Diantaranya adalah pasien dari Kudus, Demak, Jepara, dan juga wilayah Semarang sendiri. Hal ini menjadikan ruang isolasi dan juga ICU di RS Wongsonegoro Semarang penuh.

Baca Juga: Dishub Semarang Akan Terapkan Tarif Parkir Progresif

“Ini kita mulai waspada, antisipasi penularan masif. Memang ada lonjakan kasus harian yang dipicu dari rujukan pasien luar daerah seperti Kudus, Demak dan Jepara masuk ke sini. Di area dalam kota sendiri memang ada kenaikan sehingga hari ini sudah mencapai 1.000 kasus aktif,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (8/6/2021)

Baca Juga :   Angka Covid-19 Pati Naik, Bupati Menduga Terinfeksi dari Jepara

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah, Pemkot Semarang akan menambah tempat isolasi yang terletak di Islamic Centre Manyaran dan Diklat Ketileng.

“Ya kita kerahkan dan libatkan semua. Isolasi kita tambah buka lagi di Islamic Centre dan Diklat,” tambahnya

Walikota Semarang tersebut juga menuturkan bahwa nantinya, pihak RS akan melakukan koordinasi serta bersinergi dengan berbagai pihak. Diantaranya adalah Polri, TNI, dan pihak swasta.

Baca Juga: Vaksinasi di 69 Titik di Semarang, 514 Vaksinator Disiapkan

Sedangkan, untuk klaster Covid-19 di Semarang didominasi karena adanya klaster keluarga. Hal tersebut dikarenakan adanya pasien Covid-19 tanpa gejala, sehingga menularkan ke anggota keluarga lainnya. Faktor lain, disebabkan karena kurangnya kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Kemenag Tegal Ungkap Adanya Klaster Covid-19 Pondok Pesantren

“Kalau Semarang saat ini klaster keluarga paling banyak. Tertular di tempat kerja nggak terasa, terus pulang ke rumah biasa saja, kemudian yang bergejala anggota keluarga yang lain. Ditambah tidak disiplin prokes,” ujarnya

Oleh karena itu, guna menekan semakin melonjaknya kasus Covid-19 di kota Semarang, Pemkot menerapkan PPKM Mikro serta vaksinasi, yang dimulai pada hari Senin (7/6/2021).

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul “Banyak Pasien Rujukan Luar Daerah, ICU RS di Semarang Penuh”

Baca Juga:

Baca Juga :   Kejari Kudus dan Kejati Jateng, Dalami Kasus Suap PDAM

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar