Ruang Isolasi dan ICU di Semarang Penuh

Semarang, Mitrapost.com– Bertambahnya kasus Covid-19 di Jawa Tengah menjadikan ruang isolasi dan ICU di salah satu rumah sakit kota Semarang menjadi penuh.

Penuhnya ruang isolasi, dikarenakan penambahan pasien Covid-19 yang dirujuk dari beberapa daerah yang ada di Jawa Tengah.

Diantaranya adalah pasien dari Kudus, Demak, Jepara, dan juga wilayah Semarang sendiri. Hal ini menjadikan ruang isolasi dan juga ICU di RS Wongsonegoro Semarang penuh.

Baca Juga: Dishub Semarang Akan Terapkan Tarif Parkir Progresif

“Ini kita mulai waspada, antisipasi penularan masif. Memang ada lonjakan kasus harian yang dipicu dari rujukan pasien luar daerah seperti Kudus, Demak dan Jepara masuk ke sini. Di area dalam kota sendiri memang ada kenaikan sehingga hari ini sudah mencapai 1.000 kasus aktif,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (8/6/2021)

Baca Juga :   Angka Covid-19 Pati Naik, Bupati Menduga Terinfeksi dari Jepara

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah, Pemkot Semarang akan menambah tempat isolasi yang terletak di Islamic Centre Manyaran dan Diklat Ketileng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati