DPR Imbau Kemendikbud Buat Satgas Kampus Melawan Narkoba

Mitrapost.com – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda turut memberikan tanggapan terkait dengan penemuan brankas di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Ia pun mengimbau agar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dapat turun langsung menghalau narkoba.

“Seluruh kampus di Indonesia baik negeri maupun swasta harus secara terbuka menyatakan perang terhadap peredaran narkoba di kampus masing-masing. Ini penting untuk memberi sinyal dan trust kepada publik bahwa lembaga pendidikan terutama perguruan tinggi terbebas dari zona merah peredaran narkoba,” kata Huda, dikutip dari Detik News, pada Senin (12/6/2023).

Huda lantas meminta Kemendikbud membentuk Satgas Kampus yang melawan peredaran dan penimbunan narkoba. Satgas ini nantinya bertugas melakukan inspeksi mendadak di kampus-kampus.

Baca Juga :   Oknum Polisi di Sulawesi Jual-Pakai Sabu

“Kalau perlu Kemendikbud bikin satgas khusus untuk menyatakan perang melawan narkoba ini. Karena trendnya memang dari tahun ke tahun naik. Artinya ini menjadi modus baru di mana sekolah kampus yang dalam persepsi publik tidak mungkin menjadi tempat peredaran narkoba dan bahkan tempat untuk menimbun dan peredaran, tapi hari ini faktanya trendnya naik dari tahun ke tahun,” jelas Huda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati