Ratusan Kiai Berkumpul di Gedung Sate Bahas Polemik Ponpes Al Zaytun

Mitrapost.com – Ratusan kiai berkumpul di Gedung Sate untuk membahas polemik Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Senin (19/6/2023). Mereka datang memenuhi undangan dari Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Uu Ruzhanul menjelaskan jika pihaknya belum bisa memberikan keputusan ketika belum ada musyawarah.

“Saya berada di dalam keadaan yang belum bisa membuat keputusan pemerintah Provinsi, sebelum ada gerakan permusyawaratan yang akan dilaksanakan pada Senin nanti,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang sekitar 300 tokoh agama yang terdiri dari ormas Islam, Kemenag, MUI, hingga pimpinan pondok pesantren.

“Minimal saya akan mengundang 300 kiai di situ ada ormas Islam, Kemenag, MUI, dan pimpinan pondok pesantren, karena tidak semua pimpinan pondok pesantren masuk MUI atau ormas,” jelasnya.

Baca Juga :   Video : Massa aksi buruh bergerak menuju ke Gedung Sate

Lebih lanjut, ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengerahkan masa ke Ponpes Al Zaytun lebih dulu dan sedikit bersabar. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati