Galian C di Wegil Pati Kembali Longsor, Satu Sopir Truk Dump Asal Grobogan Tewas di Tempat

Pati, Mitrapost.com – Penambangan galian C yang berlokasi di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo, Pati kembali mengalami kejadian longsor pada Minggu, (2/7/2023).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut, menelan korban seorang sopir truk dump yang meninggal secara langsung di tempat kejadian perkara (TKP).

Diketahui identitas korban bernama Sugiyo, merupakan seorang sopir yang berasal dari Kabupaten Grobogan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukolilo, AKP Sahlan membenarkan atas peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

Pihaknya menerangkan bahwa truk dengan warna putih yang ditumpangi oleh korban hendak mengantre untuk memuat material tambang. Diduga karena getaran yang cukup besar dari aktivitas tambang menggunakan alat berat, membuat tebing bebatuan padas longsor dan menimpa truk tersebut.

“Truk dump yang dikendarai korban ini memang sedang mengantri untuk muat batuan Padas dari tambang. Saat itu, terjadi getaran dari alat berat ditambang, kemudian longsor,” ungkapnya saat dihubungi pada Minggu, (2/7/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati