Galian C di Sukolilo Longsor, 1 Orang Tewas

Mitrapost.com, Pati – Tambang galian c di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, kembali memakan korban, pada Minggu (2/7/2023). Setidaknya 1 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Diketahui, korban tewas merupakan seorang sopir dump truk bernama Sugiyono asal Grobogan yang pada saat kejadian melintas di area tersebut.

Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan membenarkan peristiwa longsor tersebut.

“Benar itu kejadian hari ini. Korbannya satu orang sopir truk. Lokasi kejadian di Desa Wegil,”ujarnya.

Kejadian tanah longsor di area Tambang Galian C bukan kali pertama terjadi di Sukolilo. Sekitar bulan Januari 2022 lalu juga terjadi hal yang sama dan menewaskan sopir truk.

Sementara itu, Heri Setiawan warga Kecamatan Sukolilo mengaku resah dengan peristiwa yang kerap terjadi memakan korban dari aktivitas galian C.

Baca Juga :   ‘Pati di Rumah Saja', Pedagang Pertanyakan Nasib Dagangannya

“Iya kami secara pribadi resah karena 2 tahun ini sudah beberapa kali terjadi dan pasti ada korbannya,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, ia meminta Pemerintah untuk mengecek kembali izin operasional galian c dan perlu dilakukan evaluasi.

“Pemerintah harus cek ulang izinnya, kalau banyak dampak negatifnya, Pemerintah cabut  saja, tapi iya melalui mekanisme yang baik agar tidak terjadi masalah baru. Pada intinya perlu adanya evaluasi,”pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati