Sebanyak 134 Siswa PSHT Jalani Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk

Pati, Mitrapost.com – Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Pati Kota menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hitam (polos) ke jambon dan dari sabuk jambon ke hijau.

Ujian kenaikan tingkat tersebut diikuti sebanyak 134 siswa dari berbagai rayon, yang bertempat di Gedung Aula SMA Negeri 3 Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Minggu (2/7/2023).

Warga Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pati, Suprayitno saat menghadiri kegiatan tersebut menjelaskan bahwa ujian kenaikan tingkat ini merupakan hal yang rutin dan wajib dilakukan oleh setiap siswa sebelum akhirnya menjadi seorang warga di PSHT.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa ujian ini bertujuan menambah pola pikir dan kedewasaan siswa agar lebih bertanggung jawab menjaga nama baik perguruan.

Baca Juga :   Video : Wabup Mendorong Agar Pencak Silat Tak Hanya Jadi Pelajaran Ekstrakurikuler

“Tujuan melaksanakan UKT ini untuk menambah pola pikir dan kedewasaan siswa-siswa yang naik tingkat sabuk karena adanya kenaikan tingkat sabuk akan ada tanggung jawab,” ungkapnya kepada media Mitrapost.com saat dihubungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati