Komoditas Sayur di Pasar Kota Semarang Alami Kenaikan Harga Signifikan

Semarang, Mitrapost.com – Pasca lebaran Iduladha, sejumlah komoditas bahan pangan mengalami kenaikan harga, termasuk komoditas sayur.

Hal ini diketahui usai dilakukan operasi pasar yang digelar oleh Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (5/7) di pasar Peterongan.

“Ibu wali kota, tadi pagi mendapatkan info ada kenaikan beberapa komoditas pangan terutama sayur ada kenaikan di pasar Peterongan. Kemudian kami tindaklanjuti dengan sidak ke lokasi. Saya berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mengecek harga di sana,” terang Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bambang Pramusinto.

Bambang mengatakan bahwa kenaikan harga pada komoditas sayur di pasar Peterongan dengan pasar yang lain dikarenakan berkaitan dengan ongkos angkut barang.

Baca Juga :   Alat Berat Diturunkan Untuk Penggalian Makam Covid-19

“Kalau di pasar Peterongan, selama ini ada permasalahan klasik yaitu variasi harga di dalam pasar dan di luar pasar. Jadi yang di luar pasar Peterongan harganya jauh lebih murah, kalau yang di dalam pasar lebih mahal karena ada ongkos angkut,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati