Tips Atasi Susah Tidur Tanpa Bantuan Obat

Mitrapost.com – Bagi Anda yang mengalami susah tidur, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dan tentunya tanpa obat.

Berikut ini tips atasi susah tidur tanpa bantuan obat.

Melakukan Meditasi

Mediasi berguna untuk membantu mengatasi stres dan meningkatkan konsentrasi seseorang. Sehingga mereka yang melakukan meditasi juga akan lebih nyenyak tidur.

Caranya Anda hanya perlu mengatur pernapasan secara lambat dan stabil di posisi duduk dengan tenang. Lakukan 15 menit per hari.

Melakukan Afirmasi Positif

Afirmasi positif akan membuat Anda lebih fokus dan pikiran menjadi tenang. Pilihlah kata yang positif dan sederhana yang bisa merilekskan diri Anda.

Dengan begitu tingkat insomnia Anda bisa berkurang.

Baca Juga :   10 Tips Atasi Susah Tidur

Melakukan Yoga

Melakukan yoga memiliki manfaat mengurangi stres dan fokus mental meningkat. Lakukan 20 menit per hari, maka manfaat pun akan dirasakan. Termasuk tidur yang menjadi lebih mudah.

Rutin Berolahraga

Olahraga memang memiliki banyak manfaat termasuk membantu mengatasi susah tidur. Karena setelah berolahraga, maka Anda tubuh akan merasa lelah. Sehingga kualitas tidur pun meningkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati