DBD di Pati Capai 392 Kasus Hingga Bulan Mei 2023

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, sejak bulan Januari 2023 sampai bulan Mei 2023, terhitung jumlah infeksi Demam Berdarah Dengue (DBD) ada sebanyak 392 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) DKK Pati, Joko Leksono Widodo mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini trennya mulai mengalami penurunan. Menurutnya, kasus DBD bisa mengalami kenaikan lebih, jika masuk pada pergantian musim.

“Untuk DBD, kondisi sekarang malah sudah menurun. Kalau masuk pergantian musim bisa mengalami kenaikan,” katanya kepada awak media belum lama ini.

Dari jumlah tersebut, kasus DBD paling banyak ditemukan di wilayah atau zona Puskesmas Dukuhseti sebanyak 54 kasus, Puskesmas Juwana ada 51 kasus, Puskesmas Pati II 34 kasus, dan Puskesmas Margoyoso I 31 kasus.

Baca Juga :   Izin Suami dan Orang Tua Jadi Kunci Berpolitik Perempuan

“Memang, biasanya dari penghujan ke kemarau naik, dan sebaliknya dari kemarau ke penghujan (tinggi),” imbuhnya.

Joko menjelaskan, kasus DBD pada satu semester ini meningkat dibanding tahun 2022 lalu. Pada tahun lalu, jumlah kasus DBD di Kabupaten Pati sebanyak 343 kasus. Sedangkan saat ini ada 392 kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati