Pemkot Salatiga Akan Gelar Festival Indonesia Raya Pada Bulan Agustus Mendatang

Salatiga, Mitrapost.com – Menjelang perayaan Hari Jadi Kota Salatiga ke-1273, Pemerintah Kota setempat akan menggelar sejumlah kegiatan.

Adapun salah satu kegiatan yang akan digelar adalah Festival Indonesia Raya. Acara akan berlangsung pada tanggal 25-27 Agustus 2023.

Nantinya, festival ini akan diikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia.

“Di ulang tahun ini, hampir sama dengan tahun sebelumnya sebagai satu acara untuk melibatkan masyarakat di dalam Peringatan Hari Jadi, namun yang berbeda dan unik adalah Festival Indonesia Raya, karena tahun kemarin tidak ada. Dalam hal ini akan menghadirkan tamu undangan dari Provinsi dan Kabupaten Kota dari seluruh Indonesia. Di sini nanti akan ditampilkan seni budaya lokal atau daerah asal, juga gastronominya, makanan khasnya sebagai produk unggulan,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   PKL dan Warung Terdampak Covid-19 di Salatiga Terima Bantuan Rp1,2 Juta

Selain Festival ini, lanjutnya, Peringatan Hari Jadi Kota Salatiga juga akan dimeriahkan dengan gelaran Great Sale, pemberian diskon bagi Pelanggan PDAM, dan Pameran Inovasi Tingkat Provinsi seperti pada tahun sebelumnya. Kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh SKPD Pemkot Salatiga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati