Atasi Banjir di Bandung, Rumah Pompa Ditarget Selesai Akhir Juli

Bandung, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengatasi banjir yang menjadi salah satu permasalahan yang tak kunjung terselesaikan di Kota Bandung, Pemerintah Kota membangun rumah pompa.

Bedasarkan keterangan dari Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan bahwa pembangunan rumah pompa bisa mengurangi 60 persen dampak banjir.

Rencananya, pembangunan rumah pomp aini akan selesai pada akhir Juli mendatang.

“Sekarang sudah selesai lelang sehingga menunggu apa tinggal menunggu apa klarifikasi kalau itu sudah clear perhitungan saya minggu ke-4 di bulan Juli pembuatan rumah pompa itu akan selesai,” kata Ema saat monitoring lokasi potensi banjir Jalan Terusan Pasirkoja, Selasa (11/7/2023).

“Perhitungannya 60 persen nanti air itu masuk ke Sungai Cilimus,” imbuhnya.

Baca Juga :   1.369 Hewan Kurban di Bandung Telah Divaksin

Selain itu, Ema juga meminta kecamatan dan kelurahan untuk menormalisasi Sungai Cilimus dengan mengeruk sedimentasi sungai.

“Pak Camat, Pak Lurah ya dengan dukungan Gobernya itu harus dilakukan normalisasi karena Cilimus sedimentasinya masih harus ditangani,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati