Solo International Performing Arts Tunjuk Wirastuti Susilaningtyas sebagai Maskot

Mitrapost.com – Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 memperkenalkan maskot terbarunya melalui konferensi pers yang dilaksanakan di sekretariat SIPA pada Selasa (11/07/2023).

Jumpa pers ini dihadiri oleh Direktur SIPA, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surakarta, Maskot SIPA 2023, serta wartawan media.

Pergelaran seni bertaraf internasional ini akan digelar pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2023 mendatang di Benteng Vastenburg, Solo. Acara akan dimeriahkan oleh berbagai komunitas dan sanggar seni baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Para seniman dalam negeri mencakup kota-kota besar di Indonesia.

Begitu pula, beberapa kelompok seni dari mancanegara akan turut menyumbang suguhan seninya, diantaranya Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Lithuania, Taiwan, India, Jepang serta beberapa negara yang masih dalam proses konfirmasi.

Baca Juga :   Seniman Rembang Rapatkan Pembentukan Dewan Kesenian

SIPA 2023 mengusung tema “Say All with Arts” yang akan menggelorakan semangat keindahan seni untuk kehidupan. Ketika dunia mulai kehilangan keindahan (harmoni, toleransi, dan lainnya), maka kesenian harus mengambil peran. Kesenian adalah pusat keindahan, dengan seni kehidupan tidak akan kehilangan keindahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati