TikTok Bantah Tudingan Rugikan UMKM Melalui Project S

Mitrapost.com – TikTok Indonesia membantah tudingan bahwa pihaknya telah merugikan UMKM karena Project S sebagaimana yang diungkapkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dan DPR.

Sebelumnya, para politisi tersebut mengatakan bahwa algoritma TikTok dapat membaca kebiasaan konsumsi masyarakat Indonesia. Sehingga impor dari China ke Indonesia pun mampu mengalahkan UMKM lokal.

TikTok mengklaim bahwa program yang dimaksudkan tak tersedia di Indonesia.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa Inisiatif e-commerce sebagaimana tercantum di dalam artikel di atas tidak tersedia di Indonesia,” ujar pihak TikTok dilansir dari CNN Indonesia.

TikTok juga membantah adanya bisnis lintas batas di TikTok Shop Indonesia, karena komitmen mereka untuk memberdayakan UMKM lokal. Salah satunya melalui program TikTok Jalin Nusantara.

Baca Juga :   Terbesar Mengunduh Aplikasi TikTok dari Indonesia

“TikTok Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan penjual lokal dan UMKM di Indonesia, dan akan terus berinvestasi di Indonesia,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati