LIDi PB Pati Terbentuk, Kaum Disabilitas Dilibatkan dalam Penanggulangan Bencana

Pati, Mitrapost.com – Unit Layanan Inklusif Disabilitas Penanggulangan Bencana (LIDI-PB) Kabupaten Pati resmi dibentuk . Terdapat 30 Pengurus LIDi PB yang baru dilantik di Ruang Rajawali Kantor Bappeda Pati hari ini, Selasa (18/7/23).

Pelantikan LIDi PB kabupaten ini difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Pati. Juga turut dihadiri oleh sejumlah pihak diantaranya TNI, Polri, Bappeda, Dinsos, Disdikbud, Baznas, dan PMI.

Wahyudi Fajar, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Tengah mengatakan, unit LIDi PB Pati dibentuk untuk meningkatkan pelayanan terhadap penyandang disabilitas dalam penanggulangan bencana.

Pemerintah memberikan kesetaraan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dalam pemberdayaan dan berkarya untuk kemanusiaan.

Baca Juga :   Dewan Pati Akan Berikan Hak Pendidikan bagi Kaum Disabilitas

“Kami memberi wadah bagi kaum disabilitas membentuk unit LIDi, dalam artian nanti kedepan ada kesetaraan, kesamaan,” ujar Wahyudi saat diwawancara Mitrapost.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati