Peresmian Dua Kampung Moderasi Beragama di Pati

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Jawa Tengah meresmikan Desa Jrahi dan Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal sebagai Kampung Moderasi Beragama (KMB) hari ini, Rabu (26/7/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Kemenag Pati, Ahmad Syaikhu dan sejumlah tokoh diantaranya Camat Gunungwungkal Febes Mulyono, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati Ahmad Choiron, pihak TNI, Polri, dan KUA.

Peresmian KMB dilakukan secara terpusat di Vihara Saddhagiri Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal. Acara launching juga digelar serentak secara nasional oleh kantor Kemenag di seluruh Indonesia.

Ahmad Saikhu mengungkapkan dua desa tersebut ditunjuk menjadi kampung moderasi beragama di Pati dengan beberapa pertimbangam, diantanya kampung terkait mempunyai masyarakat heterogen dengan berbagai agama dan penghayat kepercayaan.

”Di sana ada Islam, Budha, Kristen dan penghayat kepercayaan. Ini sudah mencerminkan adanya moderasi beragama yang baik,” terang Plt Kepala Kantor Kemenag Pati Ahmad Syaikhu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati