95 Persen dari 119 Ribu Petani di Pati Sudah Punya Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com – Hingga pertengahan tahun 2023 Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati memastikan sebanyak 95 persen dari sekitar 119.000 petani di Pati sudah memiliki kartu tani, sementara 5 persennya masih dalam proses.

Hal tersebut diungkapkan oleh.Aldoni Nurdiansyah, Fungsional Analis Sarana dan Prasarana (Ansarpras) Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Pati.

Data petani di kartu tani berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK) ini juga terintegrasi dengan aplikasi E-Alokasi. Disana tercantum profil petani, luas lahan, komoditas hingga dosis pupuk yang direkomendasikan untuk tanaman.

“Untuk keseluruhan kartu tani Distribusi sudah dilakukan hampir 95% dari petani 119 ribu NIK yang terdaftar di E-ALOKASI 2023,” ujar Doni kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Mesin EDC Diaktifkan, Agar Kartu Tani Bisa Segera Digunakan

Tidak semua orang dapat memiliki kartu tani, ada kriteria khusus serta sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para petani.

Menurut Doni kesadaran para petani untuk memiliki kartu tani sudah tinggi seiring manfaatnya yang dapat dirasakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati