Penuhi Kebutuhan Hidrasi Tubuh dengan Jenis Makanan Berikut Ini!

Mitrapost.com – Tubuh terdiri dari 60% air, oleh sebab itu air merupakan kebutuhan utama manusia. Untuk mencukupi kebutuhan air ini, Anda bisa lebih sering minum air mineral, maupun minuman lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan makanan yang di dalamnya mengandung banyak air.

Seorang ahli gizi, Roxana Ehsani mengatakan bahwa beberapa makanan yang mengandung banyak air berasal dari buah-buahan dan sayuran.

“Sekitar 80% dari jumlah tersebut dapat berasal dari air minum dan minuman lain seperti kopi, teh, susu, dan jus, sedangkan sekitar 20% berasal dari makanan yang kaya air,” ujar Roxana Ehsani.

Secara khusus, buah dan sayuran mentah akan mengandung jumlah air tertinggi di antara makanan. Maka dari itu, ia menyarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur setiap kali makan. Buah dan sayuran yang kaya ai akan membantu Anda memenuhi asupan cairan harian Anda.

Baca Juga :   Persiapan Program Vaksinasi di Rembang dalam Tahap Pendataan

“Cobalah untuk memasukkan buah dan sayuran ke dalam setiap makanan dan camilan yang Anda konsumsi,” katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati