Tingkatkan Jiwa Sosial, HMPS Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus Gelar PARSIAL

Mitrapost.com – HMPS Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus gelar kegiatan PARSIAL (Partisipasi Sosial) di Yayasan MI Matholiul Falah, Mejobo, Kudus. Acara tahunan tersebut diikuti oleh 27 anak yatim piatu pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 kemarin.

Kegiatan tersebut diisi dengan pengajaran kepada anak-anak tentang trik cepat mata pelajaran Matematika. Tak hanya belajar, mahasiswa HMPS Tadris Matematika juga mengajak mereka bermain game dan membagikan hadiah, sehingga hal tersebut dapat menambah antusiasme anak-anak.

Hasbi, Ketua HMPS Tadris Matematika mengatakan bahwa acara PARSIAL ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial mahasiswa, sekaligus memberikan ilmu pengetahuan baru terkait trik matematika. Selain itu, menurutnya, anak-anak tersebut tetap membutuhkan dukungan secara mental maupun material.

Baca Juga :   Santri Kajen Pati Ingin Jadi Guru Karena Ngalab Berkah

“Serangkaian acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada anak yatim piatu yang membutuhkan, serta memberikan pembelajaran tentang matematika agar mereka tahu bahwa matematika juga penting dalam kehidupan sehari hari,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati