Debu Jadi Faktor Pemicu Datangnya Penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut

Dituturkan Aviani, baik orang yang sebelumnya mempunyai riwayat penyakit maupun yang tidak, ketika berada di daerah tersebut yakni bisa dipastikan terkena penyakit ISPA nantinya.

“Tapi nek debune wakih kan yo gak perlu alergi atau duwe penyakit dan orang normal pun yo langsung kenek itu ndak nggeh a. Tapi nek debune akeh orang biasa pun akan blebek-blebe, debu itu partikel asing yang disuhu normal,” ungkapnya.

Tambahnya, selain menjadi faktor pemicu penyakit ISPA, debu bisa mengarah alergi pada kulit manusia. Terlebih alergi merupakan faktor yang ada ditubuh masing-masing.

Lebih lanjut, ketika seseorang mempunyai riwayat alergi di kulit, ketika berada di daerah itu maupun yang jalan yakni langsung gatal di sekujur tubunya. Berbeda dengan seseorang yang tidak mempunyai riwayat alergi ketika berada di daerah tersebut hanya dengan membersihkan tubuh maka tidak ada efek sama sekali.

Baca Juga :   Mutasi Covid-19 di Inggris Rentan Infeksi Anak-anak

“Kalau debu itu kearah alergi ya, Debu itu menyebabkan sesak nafas itu iya, kalau alergi itu faktor tubuh yang ada ditubuh masing-masing,” jelas ia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati