Bubble Tea Bisa Tingkatkan Risiko Diabetes, Berikut Tips Aman Konsumsinya!

Mitrapost.com – Bubble tea merupakan minuman yang banyak disukai oleh anak-anak muda zaman sekarang. Bubble Tea menyajikan bubble atau boba bertekstur kenyal, kemudian dicampurkan dengan minuman teh dengan variasi rasa dan susu sehingga memunculkan cita rasa manis.

Minuman ini memiliki kalori yang cukup tinggi. Pada minuman teh susu berukuran 500ml dengan tambahan mutiara atau boba tapioka mengandung sebanyak 325 kalori. Sementara kebanyakan kafe menawarkan ukuran yang lebih besar.

Rutin mengonsumsi Bubble Tea tanpa diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga teratur dapat memicu kenaikan berat badan sebesar 1-2kg per bulan. Selain kenaikan berat badan, telalu banyak mengonsumsi minuman manis sejenis ini dapat memicu beragam masalah kesehatan seperti obesitas, kerusakan gigi, gangguan pencernaan, perubahan suasana hati, hingga diabetes.

Baca Juga :   Mengapa Kita Bersin saat Kena Sinar Matahari? Berikut Cara Mengatasinya

Dilansir dari Halodoc, asupannya mengurangi protein di dalam tubuh dan meningkatkan hormon yang dapat membuat nafsu makan meningkat karena kandungan gula yang tinggi. Terlalu sering mengonsumsi berbagai makanan dan minuman yang mengandung gula juga dapat meningkatkan risiko stres hingga depresi. Suasana hati dapat berubah gelisah jika kekurangan asupan gula dalam jumlah drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati