Ada Wacana Larangan Haji Lebih dari Sekali, Pengurus PBNU Buka Suara

Mitrapost.com – Wacana larangan haji lebih dari sekali mendapat sorotan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sebagaimana diketahui, Muhadjir Effendy selaku Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sebelumnya mewacanakan larangan haji lebih dari sekali dengan alasan untuk memotong antrean keberangkatan haji.

Muhadjir juga mengaku mempertimbangkan kesehatan jemaah haji yang perlu dijaga. Sebab antrean panjang keberangkatan haji membuat jemaah semakin menua.

“Wacana ini perlu dibahas karena jemaah haji yang semakin menua berimplikasi terhadap kesehatan,” jelasnya dilansir dari Detik.

Menanggapi wacana tersebut, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Fahrur Rozi mengaku kurang sependapat.

Ia menilai, alih-alih melakukan larangan haji lebih dari sekali, akan lebih baik jika menerapkan pembatasan jemaah yang pernah berhaji dengan memberi jeda waktu.

Baca Juga :   PPP Berharap Gus Yahya Bawa NU Tak Terlibat Politik Praktis

“Wah itu mungkin terlalu berat, saya kira bisa dibatasi misal 10 atau 15 tahun sekali. Karena ada juga alasan tertentu yang ingin berhaji,” kata Ketua PBNU Fahrur Rozi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati