Mengapa Budaya ‘Ngopi’ Bisa Bertahan Lama?

Mitrapost.com – Budaya minum kopi semakin marak seiring banyaknya kedai-kedai kopi yang dibuka di sudut-sudut kota. Tren minum kopi ini sebenarnya mulai meningkat sejak beberapa tahun yang lalu, yaitu sekitar tahun 2014-an.

Seperti yang dikatakan pemerhati kuliner dan gaya hidup, Kevindra Soemantri, film juga memberikan pengaruh terhadap budaya ini, apalagi film yang menceritakan tentang kopi.

“Sebenarnya sejak 2014 konsumsi kopi meningkat di banyak negara, termasuk di indonesia, terutama di Jakarta. Salah satu pengaruhnya adalah film tentang kopi. Sejak saat itu coffee shop semakin menjamur, terutama di ibukota,” terang Kevin, dilansir dari Halodoc.

Selain dipengaruhi karena karya populer, kopi juga lebih banyak diminati karena merupakan salah satu budaya di Indonesia. Kevin melanjutkan, budaya membuat tren tersebut bertahan lama, bahkan semakin meningkat.

Baca Juga :   Seali Syah Mengaku Gaya Hidup Mundur setelah Menikah dengan Brigjen Hendra

Beberapa wilayah di Indonesia pun memiliki budaya minum kopi, seperti di Aceh, Toraja dan Medan. Artinya, budaya tersebut semakin kuat karena menjadi bagian dari budaya masyarakat di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati