Sepanjang 4 KM, Normalisasi Sungai Silugonggo Pati Direncanakan Gotong Royong

Pati, Mitrapost.com – Pendangkalan sungai yang terjadi di sepanjang Sungai Silugonggo Kabupaten Pati direncanakan akan mendapatkan perhatian dengan cara normalisasi.

Wacana normalisasi sungai akan dilakukan sepanjang 4 Kilometer tersebut juga sempat disinggung dalam pertemuan penetapan Status Tanggap Darurat Kekeringan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Joyokusumo Setda Pati pada 3 Oktober 2023 lalu.

Dimana proyek normalisasi tersebut, direncanakan akan melibatkan 7 desa hilir yang dilintasi langsung oleh sungai, yang diantaranya yakni Desa Genengmulyo, Agungmulyo, Langgenharjo, Bakaran Kulon, Bakaran Wetan, Dukutalit dan Growong Lor Kecamatan Juwana.

“Normalisasi di hilir juga akan melibatkan dan akan kami undang desa-desa yang terdampak, untuk koordinasi lebih lanjut,” ungkap Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati, Teguh Widyatmoko.

Baca Juga :   Puluhan Desa di Kabupaten Pati Terendam Banjir, Ganjar : Hulunya Banyak yang Problem

Sementara itu, pihaknya menambahkan bahwa rencana pertemuan tersebut baru akan dilaksanakan pada Senin, (9/10/2023) guna membahas rencana normalisasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati