DLH Sebut Penilaian Adipura Sudah Tahap Indikator Fisik

Pati, Mitrapost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati menyebutkan bahwasannya penilaian Adipura sudah masuk ke tahap indikator fisik.

Dimana, penilaian Adipura indikator fisik sudah dilalui atau dilaksanakan pada hari Jumat (6/10/2023) dan Sabtu (7/10/2023).

Sebelum melakukan tahap sistem indikator fisik, adapun penilaian Adipura non fisik. Indikator non fisik ini sendiri merupakan penilaian yang diruangkan dalam laporan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SISPSN).

Sedangkan indikator fisik penilaian yang dilihat dari tingkat kebersihan dari seluruh fasilitas umum, kenyamanan yang disediakan oleh fasilitas umum hingga keasrian dari kondisi perkotaan Pati utamanya.

Melalui Kepala DLH Kabupaten Pati mengatakan, penilaian indikator fisik yakni dinilai pada bagian seperti Terminal, Pasar, Rumah Sakit, TPA, Puskesmas, Jalan Trotoar, Kantor, lingkungan permukiman, saluran terbuka, Instansi Pendidikan dan lainnya.

Baca Juga :   Serap Aspirasi dan Pengaduan, DLH Surabaya Sediakan Call Center

“Di sistem penilaian Adipura ada non fisik dan fisik. Jika tahap indikator non fisik ini sudah dinilai maka dilakukan tahap fisik,” kata Tulus saat dimintai keterangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati