Cak Imin Ungkap Anies Liberal, Pentingkan Kebebasan Individu

Mitrapost.com – Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin, Bacawapres Perubahan yang juga Ketum PKB mengungkapkan bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang liberal.

Cak Imin mengungkapkan hal tersebut dalam acara Temu Juang dengan aktivis di Kafe UC UGM Bulaksumur Jogja.

“Saya cerita sedikit beberapa hari yang lalu saya ketemu teman-teman jurnalis, wartawan, semuanya lahir 1992. Yang lucu itu, sesama lahir 97, ada yang 98, ngeledek temannya. ‘Lo ngerti nggak apa itu reformasi sama demokrasi?’ Ini sesama wartawan, juga nggak tahu kan reformasi dan demokrasi, saling ngejek, ‘ya tahu lah’,” kata Cak Imin.

“Saya melihat bahwa spirit reformasi dan demokrasi untuk anak sekarang pun sudah hampir hilang dan seolah-olah sudah nggak tahu mana substansi dari yang menjadi spirit aktivisme kita,” tutur dia.

Baca Juga :   Partai Demokrat Pati Rusak Foto Anies di Baliho AHY, Joni Kurnianto: Ini Bentuk Kekecewaan Kader

Cak Imin menyebut banyak opini yang dipengaruhi oleh media sosial. Bahkan yang bukan fakta bisa menjadi kebenaran.

“Ini artinya apa? Bahkan hari ini, semua kebenaran ditentukan oleh persepsi yang ada di sosial media, semua kebaikan juga diukur oleh subtansi yang ada di sosial media. Bahkan, semakin keonaran, keburukan disiarkan, diteruskan, dibunyikan maka dianggap kebenaran,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati