Gas Air Mata dari Latihan Personel Polisi Diduga Mengenai Puluhan Siswa SD

Mitrapost.com – Gas air mata dari kegiatan latihan personel polisi di Mako Brimob diduga mengenai puluhan siswa SD Negeri 1 Purwanegara, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023).

Lokasi SD dan Mako Brimob memang diketahui bersebelahan. Salah satu wali murid kelas 4A, Sumarwoto mengaku mengetahui hal itu usai anaknya mengeluh mata pedih usai pulang sekolah.

“Setelah pulang, anak saya mengeluhkan matanya pedih dan dada sesak. Kemudian saya bawa ke puskesmas,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Ia mengungkapkan, ada lima siswa yang diperiksakan ke Puskesmas. Sementara itu, Wali Kelas 4A, Pascalis Adi mengatakan ada sekitar 40 siswa yang berasal dari kelas 4A, 4B dan sebagian 3B yang mengeluhkan pedih pada mata dan hidung.

Baca Juga :   Kekurangan Ekonomi, Siswa SD di Pati Tak Sanggup Beli Seragam

Ia menyebut jika pihak polisi sudah meminta maaf dan mendatangi sekolah.

“Polisi sedang latihan, tapi mungkin ada angin jadi terkena dampak, ini di luar dugaan. Personel polresta lagi latihan, pelatihnya dari Brimob,” jelas Adi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati