4 Vitamin yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Mitrapost.com – Setiap orang pasti menginginkan kulit cerah bersinar. Terdapat banyak tips yang dibagikan oleh para ahli untuk mendapatkan kulit yang sehat, mulai dari membatasi paparan sinar UV, perawatan dengan bahan alami, hingga konsumsi makan makanan yang banyak mengandung vitamin.

Vitamin merupakan senyawa yang sangat penting untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit. Kandungan ini bisa didapat dari sejumlah sumber, seperti produk perawatan kecantikan, buah-buahan, sayuran, suplemen, hingga hal sesederhana cahaya matahari.

Meski dianjurkan untuk tidak terlalu lama berada di bawah sinar matahari terlalu lama, paparan selama sekitar 10-15 menit dapat memberikan vitamin D untuk kulit.

Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

Baca Juga :   Meningkatkan Kekebalan hingga Kesehatan Tulang, Berikut Manfaat Markisa Bagi Ibu Hamil

Vitamin D

Jenis vitamin ini banyak didapat dari paparan sinar matahari di pagi hari. Kolestrol akan diubah menjadi vitamin D kemudian diambil oleh hati dan ginjal untuk diangkut ke seluruh tubuh. Ini akan menciptakan sel-sel sehat, termasuk kulit. Vitamin D berperan penting dalam warna kulit dan mungkin membantu mengobati psoriasis karena kandungan Calcitriol-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati