Pemeriksaan Kesehatan Bakal Capres dan Cawapres Akan Dilakukan di RS Gatot Subroto

Mitrapost.com – Pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pemeriksaan kesehatan atau medixal checkup itu akan dilakukan sehari usai dokumen persyaratan pendaftaran bakal capres dan cawapres dinyatakan lengkap.

“Rencananya tempat pemeriksaan kesehatan tersebut kami akan tempatkan di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU RI Idham Holik dilansir dari Kompas.

Pendaftaran bacapres dan bacawapres sendiri dimulai pada tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023. Sosialisasi juga sudah dilakukan kepada partai politik peserta Pemilu 2024 pada 12 Oktober.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden akan diterima apabila dokumen dari partai politik atau gabungan partai politik sudah dinyatakan lengkap.

Baca Juga :   Idul Adha, Dinnakikan Terjunkan Petugas untuk Pemeriksaan Ante Mortem

“Jika dokumennya tidak lengkap maka kami akan kembalikan dokumen tersebut dan kami persilahkan kepada partai politik atau gabungan partau politik yang mendaftar itu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati