Aplikasi Digital SisPenA Permudah Penyajian Data Sekolah

Pati, Mitrapost.com – Aplikasi digital  Sistem Penilaian Akreditasi (SisPenA) Sekolah sangat membantu dan mempermudah pihak sekolah dalam menyajikan data saat hendak melakukan visitasi akreditasi.

Dimana SisPenA merupakan sebuah aplikasi yang berbasis web sebagai penilaian akreditasi baik jenjang Sekolah Dasar, SMP, SMA, SMK, dan madrasah.

Kendati demikian, aplikasi SisPenA bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Dengan catatan media elektronik yang digunakan seperti komputer, laptop dan handphone selalu tersambung dengan internet.

Berbeda dengan sistem penilaian akreditasi sekolah yang dulu. Yang mana data maupun dokumen yang digunakan untuk penilaian sekolah dikumpulkan di depan meja. Sehingga memperlambat dan membutuhkan waktu cukup lama.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Sa’dun menuturkan bahwasannya sebelum dilakukan penilaian kepada tim asesor untuk visitasi dan verifikasi sekolah dituntut memahami dan mengisi SisPenA sebagai syarat mutlak.